Senin, 02 Juli 2012

Membuat Program Enkripsi

·

Enkripsi adalah proses menyampurkan adonan terigu dengan toge, kol, wortel dan bayam lalu di pijatlah adonan tersebut sampai terasa membel dan jadilah adonan bakwan,tinggal goreng saja. ;}
(garing banget,gag lucu......)



kembali ke laptop,, Enkripsi adalah proses mengacak data sehingga tidak dapat dibaca oleh pihak lain. Pada kebanyakan proses enkripsi, Kamu harus menyertakan kunci sehingga data yang dienkripsi dapat didekripsikan kembali. Ilmu yang mempelajari teknik enkripsi disebut kriptografi. Gambaran sederhana tentang enkripsi, misalnya mengganti huruf a dengan n, b dengan m dan seterusnya.

enkripsi sendiri telah digunakan untuk mengamankan komunikasi di berbagai negara, hanya organisasi-organisasi tertentu dan individu yang memiliki kepentingan yang sangat mendesak akan kerahasiaan yang menggunakan enkripsi.  Di pertengahan tahun 1970-an, enkripsi kuat dimanfaatkan untuk pengamanan oleh sekretariat agen pemerintah Amerika Serikat pada domain publik, dan saat ini enkripsi telah digunakan pada sistem secara luas, seperti Internet e-commerce, jaringan Telepon bergerak dan ATM pada bank.

nah,,Bila kamu ingin mengamankan data yang kamu punya, Enkripsi  adalah salah satu solusi yang dapat dipergunakan, kamu gag ingin kan ketika kita mengirim email tahu-tahu (“tahuuu bandung!!”) ditengah perjalanan dibajak ama orang yang ga bertanggung jawab. Dengan menggunakan aplikasi enkripsi, paling tidak kita akan meminimalisasi pembajak terhadap data kita. atau mungkin kita yang akan membajak??duhhh,,jangan deh yahhh..dosa!!(katanya sih dosa..)

Sekarang, kita coba buat program Enkripsi sendiri,,pake program VB yah brow!!???

Oiya,, Untuk semua kawan-kawan anggota atau member CODER , Program Applikasi enkripsi ini sedikitnya berguna buat menyelesaikan misi-misi yang kalian lawan...

Download Program / dipraktekan untuk membuatnya..

untuk baris programnya bisa dilihat di bawah ini :

Private Sub Command1_Click()
Text2.Text = Empty
a = Len(Text1.Text)
For i = 0 To (a – 1)
b = Asc(Mid(Text1.Text, i + 1, 1))
c = b + i
d = Chr(c)
Text2.Text = Text2.Text + d
Next i
End Sub

Private Sub Command2_Click()
Text2.Text = Empty
a = Len(Text1.Text)
For i = 0 To (a – 1)
b = Asc(Mid(Text1.Text, i + 1, 1))
c = b – i
d = Chr(c)
Text2.Text = Text2.Text + d
Next i
End Sub

Nah..kira – kira seperti itu lah program untuk melakukan enkripsi/dekripsi dengan nilai Ascii. Perlu diperhatikan bahwa ‘Spasi’ mempunyai nilai Ascii sendiri dan bisa berubah nilainya di program ini.
Sehingga, bisa saja kalimat yang ada spasinya, diubah menjadi kalimat tanpa spasi.

Semoga bermanfaat...

#View-Source: mimpiituaku

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Kami juga mempunyai artikel yang terkait dengan implementasi enkripsi, bisa di download disini:
http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/3105/1/IMG.pdf
semoga bermanfaat :D

Posting Komentar

Comment